Momen Keakraban tahunan angkatan 2010."supeeer"

Yap. kata super memang pantas diucapkan buat seluruh peserta LKMM indoor dan outdoor yang diselenggarakan pada tanggal 14,15 mei 2011 (indoor) dan 3,4,5 juni 2011 (outdoor).Bukannya mau lebay , tapi memang pada kenyataannya LKMM outdoor 2011 akhirnya bisa dilewati dengan senyum dan tawa para peserta, panitia, serta undangan yang hadir. Mungkin, momen puncak nya ada pada LKMM outdoor, tapi buat para peserta , jangan sampai lupakan bekal materi yang sangat berguna saat kalian berada di indoor ya! Kepemimpinan, organisasi, manajemen waktu adalah salah satu dari bermacam poin penting yang disampaikan saat indoor maupun outdoor. Namun, sebagian besar materi lebih banyak disampaikan saat indoor. dan saat outdoor para peserta tinggal mengaplikasikannya dalam tindakan nyata.




Kalo di indoor ,para peserta dihimbau untuk mengenakan pakaian rapi kaya gini...

trus , gimana dioutdoor ?? ternyata ini lah kostum mereka..



Selama di lamdikada , banyak aktivitas yang dilakukan peserta salah satunya acara pentas seni yang diadakan hari jumat malam( 3 juni ) , dari nari, drama, bapantun, sampai teriakin yel2 ala peserta. tidak ketinggalan wajah malu-malu para peserta yg bikin pentas seni penuh dgn sorak2 peserta lain dan juga panitia.

Setelah pentas seni, tidak lupa malam harinya, peserta dan panitia mengadakan shalat tahajud berjamaah,subhanallah..

Keesokan hari(4 juni 2011)...

Mulai dari aktivitas di subuh hari, senam pagi, bakti sosial dan debat mereka lalui dengan baik. terlebih lagi si saat debat. bakat "nyerocos" para peserta pada keluar.
peserta mengeluarkan pendapat mereka masing-masing demi mempertahankan argumen mereka. ini semua dimaksudkan agar mereka terlatih untuk dapat berbicara di depan umum dan mengeluarkan pendapat. sungguh.. bagi saya sendiri, bicara di depan umum itu terkadang sulit, apalagi saran orang lain seperti lebih berbobot dibanding diri sendiri. nah disitulah letak kepedean ditonjolkan...dan para peserta mampu membuktikan itu..adapun tema yang diangkat dalam debat ada 3 yaitu
(1) Keterlibatan mahasiswa dalam penyusunan anggaran
(2) Wanita menjadi Pemimpin?
(3) Demo. Pantas atau Tidak?



Di malam hari, barulah nyali,wawasan, dan mental mahasiswa baru ini diuji. Dari situ, akan bermunculan potensi masing-masing individu dalam menerima dan menghadapi berbagai saran dan kritik maupun masukan dari kakak2 tingkat. Sperti halnya saat para peserta LKMM berada di pos organisasi. Banyak sekali keinginan dan harapan yang dicetuskan oleh para peserta. Selain itu, peserta juga diberi pertanyaan tentang "APA yang bisa kmu beri untuk MIPA?"

Banyak angan dan harapan yang mereka sampaikan salah satunya yaitu ingin memajukan UKM yang sedang mereka ikuti di MIPA dengan menyusun ide-ide baru yang berbeda dari sebelumnya. hmmm... oke deh dek. kami tunggu ide2 brilian kalian selanjutnya yaa ^_^







0 komentar to "Momen Keakraban tahunan angkatan 2010."supeeer""

Posting Komentar


Mengenai Saya

Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Indonesia
Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Lambung Mangkurat

About This Blog

My Blogs

Selamat datang di Blog BEM FMIPA UNLAM
Terima kasih atas kunjungan Anda

Label

Silaturohim


ShoutMix chat widget

Followers

Web hosting for webmasters